.quickedit { display:none; }

Pengalaman Belanja di Tokobaca & Parcelbuku

Saya mau cerita pengalaman beli buku di toko online lagi. Kali ini dengan toko online yang berbeda dan kondisi berbeda. Setelah beli buku di bukukita.com, sekarang saya belinya di tokobaca.com dan parcelbuku.net.

Tokobaca.com

Sebenarnya saya tidak sengaja menemukan toko online ini. Awalnya karena mau Pre Order (PO)  buku memeluk masa lalu. Menurut informasi dari twitter, toko yang melayani POnya adalah tokobaca.com. Yaudah saya langsung ke tkp. Tapi dikemudian hari saya baru menemukan lagi ada beberapa toko online lain yang melayani PO buku tersebut. Hehe yaudah mau gimana lagi. Saya udah terlanjur PO di tokobaca. Sekalianlah cobain belanja di tokobaca.com

Nah karena kondisinya adalah PO jadi saya sudah siap jika harus menunggu dalam waktu lama. Saya melakukan pembayaran pada 27 Januari. Lalu pesanan diantar tanggal 12 Februari dan besoknya sudah sampai rumah.

Parcelbuku.net   


Sebenernya saya sudah lama ingin beli buku di parcelbuku. Kenapa ? karena dalam keadaan normal (bukan promo/cuci gudang), toko buku ini yang memberi diskon paling besar diantara yang lain. Kondisi pembelian buku di toko online ini beda lagi. Buku yang saya pesan ada yang di gudang penerbit. Jadi saya juga siap menunggu lebih lama. Pembayaran saya lakukan tanggal 18 Februari. Tanggal 26 Februari saya mendapat email bahwa buku sudah dikirim. Cepat juga pengirimannya karena hari itu juga kiriman sampai.

Nah sekarang saya mau sedikit berpendapat mana yang lebih bagus antara bukukita.com, tokobaca.com, dan parcelbuku.net. Secara umum ketiga toko online itu bisa dipercaya. Ketiganya juga memberi info nomor resi lewat email saat bukunya dalam proses pengiriman. Namun dari segi member area di website, bukukita.com yang lebih detail.

Selain itu bukukita.com juga yang paling cepat memproses pesanannya, karena sepertinya Sabtu dan Minggu mereka tetap memproses pesanan (silakan dikoreksi jika saya salah).

Tapi kalau urusan harga, parcelbuku.net yang paling murah. Terus sepertinya kalau parcelbuku.net tidak perlu register member jadi gak ribet kalo beli buku (ini juga dikoreksi jika saya salah). Tapi waktu itu saya tetep register sih buat jaga-jaga aja.   

Itulah sedikit sharing saya belanja buku di beberapa toko online. Mungkin kalian punya pengalaman yang berbeda ?

5 komentar

Bermanfaat sekali buat yang mau pesen buku via online~

Gue juga pernah pesen buku via online, tapi gue lupa nama toko onlinenya

Reply

wahh pas bgt aku mau beli di parcelbuku tp masih ragu. hehe thanks infonya

Reply

wahh pas bgt aku mau beli di parcelbuku tp masih ragu. hehe thanks infonya

Reply

Hehe pas banget ya. Yaudah sekarang ga usah ragu2 hehe. Oke sama2

Reply

Post a Comment