.quickedit { display:none; }

Toko Buku: Konvensional atau Online ?

Untuk urusan membeli buku, saya termasuk orang yang masih lebih memilih cara konvensional yaitu dengan datang ke toko buku. Walaupun sekarang lagi jamannya beli apa-apa di toko online, saya masih lebih nyaman beli langsung ke toko. Kenapa ? karena saya bisa langsung mendapatkan barang belanjaan tanpa harus menunggu berhari-hari. Memang sih toko buku online pasti memberi diskon, tapi setelah saya hitung-hitung dengan ongkir, harga satu buku ujung-ujungnya nggak jauh beda dengan di toko buku.


Dahulu saya pernah sih beli buku di toko online. Tapi itu juga karena terpaksa karena cuma ada disitu dan memang lagi butuh buat penunjang skripsi. Namun kalau membeli di toko online dengan niat untuk menambah koleksi bacaan, saya belum pernah. Sampai akhirnya saya mengalami kejadian itu. Sejak saat itu saya mulai berubah pikiran. Saya jadi merasakan enaknya beli buku di toko online. Ya memang sih.. kejadian itu bukan pada kondisi diskon normal karena (sepertinya) sedang cuci gudang. Namun saya kemudian menemukan toko buku online yang (harga normalnya) paling murah menurut saya yaitu parcelbuku.net. Saya pun jadi tergoda untuk beralih ke toko online jika nanti mau beli buku

Kemudian belum lama ini saya pergi ke toko buku. Saya lihat buku-buku yang masuk dalam wishlist saya. Dahulu saya lihat harga-harganya biasa aja karena itu kan memang harga normal. Tapi sekarang beda. Buku-buku itu jadi terasa mahal buat saya. Ini gara-gara kebanyakan lihat harga-harga buku yang diskonnya gede di toko online nih hahaha

Jadi kalau ditanya, pilih toko buku konvensional atau online ? Untuk sekarang ini saya sepertinya cenderung ke toko online hehehe....


Bagaimana dengan kalian ?

sumber gambar: google.com (dengan perubahan seperlunya)


4 komentar

Ditempat saya ga ada toko buku yang bagus. Untuk online pun mahal di ongkir. Alternatifnya saya beli buku digital aja di wayang force

Reply

tergantung
tergantung kondisi, hehe

Reply

Hehe iya tergantung mood juga hehe

Reply

Oh... waktu itu saya pernah mau beli koran edisi lama di wayang force. Tapi bingung caranya hehe

Reply

Post a Comment