.quickedit { display:none; }

Pengalaman Belanja/Beli Buku di bukukita.com

Sebenernya sudah lama saya ingin coba beli buku di toko buku online. Namun karena berbagai alasan, membuat saya urung mencobanya. Walaupun begitu, ada satu hal yang akhirnya membuat saya tidak bisa lagi menahan godaan untuk membeli buku di toko online. Apa itu ? DISKON GEDE-GEDEAN !!!
Kejadian ini terjadi sabtu lalu (19/1). Saya lagi iseng-iseng buka situs toko buku online yaitu bukukita.com. Lalu saat membuka buku kategori fantasi, saya melihat ada buku yang bertanda promo mizan 2016. Saya lihat potongan harganya.. GILEEE POTONGANNYA GEDE BANGET ! Contohnya aja nih ya, ada buku harga aslinya Rp 64.000, tapi jadinya cuma Rp 10.000 doang !


Diskonnya Mengerikan :v

Wah wah... ini nggak bisa dibiarin, saya harus bertindak hahaha. Maka, saya pun searching di situs tersebut dengan keyword "promo mizan". Wah... ternyata lumayan banyak buku-buku yang diskonnya lebih sadis. Sepertinya memang lagi cuci gudang itu. Makin bulat dah tekat saya buat ngeborong buku disitu haha. Akhirnya... untuk pertama kali saya membeli buku (yang dengan perasaan ikhlas dan senang hati :v) di toko buku online.

Dari yang tadinya iseng-iseng doang eh malah jadi niat ngeborong buku. Padahal saya lagi nggak punya Whistlist buku haha. Tapi saya juga nggak asal pilih buku. Saya pilih-pilih sesuai selera saya dan yang menurut saya menarik. Saya baca dulu sinopsisnya bahkan hingga saya cari dan baca resensinya di google. Akhirnya saya mendapatkan 5 buku. Ya memang buku-buku itu terbitan lama. Tapi nggak masalah.... yang penting murah meriah hahaha. Setelah dilihat-lihat, buku-buku yang saya beli diskonnya antara 69% - 85%. Gila gak tuh ?!! haha

Lima Buku cuma Rp 88.000 ! Sadis ! :D
Oke.. selanjutnya saya registrasi dulu menjadi anggota bukukita.com. Lalu login menggunakan username dan pasword yang sudah didaftarkan. Setelah itu tinggal ikutin petunjuknya (mengisi alamat pengiriman & no rekening). Kemudian saya cek email dan ada email yang memberitahu saya untuk mentransfer total harga buku-buku itu. Saya nggak tunda-tunda. Walaupun dikasih kesempatan 2 hari, langsung saat itu juga saya ke atm hahaha.

 Setelah transfer via atm, saya isi form konfirmasi pembayaran. Dua jam kemudian ada email masuk dan menyatakan pembayaran terkonfirmasi. Yeay ! tinggal nunggu barangnya datang. Saya perkirakan hari Rabu barangnya datang, karena saya pikir hari Minggu tidak dihitung. Hari Seninnya saya iseng cek email, eh ada email dari buku kita yang memberitahu bahwa barangnya sedang dikirim dan menampilkan no resi. Wah bagus juga. Saya jadi lebih tenang.

Buku-buku saya ternyata datang 1 hari lebih cepat dari perkiraan. Asekkk!!!. Berarti sepertinya pesanan tetap diproses saat sabtu dan minggu. Ditambah lagi mungkin karena stok bukunya ada di gudang bukukita.com semua, jadi cepat datangnya. Ya.... saya puas belanja di bukukita.com. Dahulu saya melihat sepertinya bukukita.com itu terpercaya. Kini saya telah membuktikannya.

Di sela-sela waktu penantian buku saya datang, saya juga searching di google tentang pengalaman orang-orang beli di bukukita.com. Rata-rata ya sama, puas juga. Ada satu sih yang nggak puas. Namun menurut saya itu karena orang itu yang kurang paham dengan sistemnya bukukita.com.

Jika diperhatikan, disetiap buku yang dijual di bukukita.com akan ditampilkan informasi lokasi stok. Ada dua hal yang harus dicermati dan dipahami. Jika tertulis: "lokasi stok: Gudang Penerbit" maka pihak bukukita.com harus mengambil bukunya ke penerbit dan itu membutuhkan waktu. Maka proses pengiriman akan lama. Selain itu, belum tentu buku itu ada karena bisa saja pihak penerbit kehabisan stok. Namun bukukita.com akan memberi garansi 100% uang kembali jika buku itu stoknya kosong. Hal ini yang mesti dimaklumi.

Maka jika ingin yang lebih pasti, pilih buku yang tertulis: "lokasi stok: Stok Tersedia" Maka buku itu sudah pasti ada di gudang bukukita.com dan buku itu pasti akan dikirim dengan proses pengiriman lebih cepat.

Demikian pengalaman saya membeli buku di bukukita.com. Gara-gara kejadian ini, saya sepertinya jadi ketagihan beli di toko buku online hehe. Semoga tulisan ini bermanfaat juga ya untuk kalian yang sedang cari referensi toko buku online :)

16 komentar

Kalo saya pernah ke republikfiksi.com dan cukup memuaskan sejauh ini hehehehe...

Reply

Buku-buku terbitan lama ya pak?

Reply

Iya yang saya beli terbitan 2012-2013

Reply

oh saya baru tahu toko online itu hehe... Trimakasih referensinya

Reply

Sistem ongkir nya gimana kak di bukukita.com?

Reply

Sistem ongkir nya gimana kak di bukukita.com?

Reply

Makasihh :)

Reply

Ongkir sekitar 9000/kg. pembayaran ongkir ditransfer, digabung sama biaya belanjanya

Reply

Wah asik...boleh nih dicoba.. kali aja ada diskon gede akhir taun gini.

Reply

buku asli atau kw ya?

Reply

Buku yg diskonnya gede itu baru apa bekas ya?

Reply

Buku baru. Tapi tahun terbitan agak lama

Reply

kalau stock tidak tersedia masih bisa beli ngk mas?

Reply

nggak bisa mbak. Kalo stok di gudang penerbit juga masih fifty fifty kemungkinan adanya.

kalo di bukukita ga ada, bisa coba ke bukalapak

Reply
Anonymous mod

di republikfiksi itu bener bener trusted ka?

Reply

Post a Comment