.quickedit { display:none; }

20 Bookish Facts About Me

Blogwalking memang sangat bermanfaat. Seperti saat saya sedang blogwalking beberapa hari yang lalu, saya menemukan salah satu blogger buku yang memposting tentang 20 fakta tentang dia sebagai penikmat buku. Setelah saya perhatikan ternyata itu sebuah postingan Giveaway. Waktu itu saya belum memutuskan ikutan giveaway itu karena belum punya ide fakta tentang diri saya sebanyak 20 (lumayan banyak tuh bagi saya..). Tapi entah kenapa, pagi ini saya kepikiran sama giveaway ini dan ide-ide muncul begitu saja. Yaudah akhirnya saya sekarang ikutan giveaway ini deh.

Oke langsung aja... These are 20 Bookish Facts About Me:

  1. Mulai sadar punya minat baca buku setelah lulus SMA (2010), sewaktu libur panjang sebelum masuk kuliah.
  2. Saya tipe pembaca yang slowreader. Saya nggak mampu dan nggak kuat baca terlalu lama apalagi yang sampai seharian tiada henti. Saya bisa berminggu-minggu buat habiskan satu buku. Makanya saya bingung, salut, sekaligus iri juga sama orang yang bisa habiskan buku cukup satu hari, atau bahkan beberapa jam saja. Saya mau juga seperti mereka.
  3. Saya juga tipe pembaca yang tidak setia pada satu buku hahaha. Jadi maksudnya.. sebelum satu buku habis, saya malah beralih baca buku yang lain. Ya... habit saya yang seperti ini juga makin mendukung buku-buku yang belum selesai dibaca makin banyak.. Hadeuhh...
  4. Akibat poin nomor 2 dan 3, maka hasilnya sebanyak 10 buku belum selesai dibaca dan 7 buku menunggu untuk dibaca (Januari 2016).
  5. Kini jumlah koleksi bukunya (yang saya akui) yaitu 63 buah. Belum termasuk komik, buku-buku penunjang sekolah/kuliah, buku tentang agama, dan buku non fiksi lainnya.
  6. Buku pertama yang saya miliki berjudul Obama Anak Menteng dan Anak Kos Dodol. Waktu itu saya memang beli kedua buku itu sekaligus.
  7. Punya pemikiran untuk tidak menonton film yang berasal dari buku yang pernah saya baca (tapi kalo nonton di TV ya ga masalah hehe). Soalnya pernah beberapa kali nonton film, hasilnya dibawah ekspektasi, dibanding saat saya membaca bukunya
  8. Rekor terbanyak membeli buku dalam sekali belanja adalah 6 buah
  9. Buku tertebal dan termahal koleksi saya berjudul Titik Nol karya Agustinus Wibowo. Entah sudah berapa tahun belum selesai dibaca juga. Tapi kalau buku tertebal yang ada di rumah saya tentu saja KBBI hehe.
  10. Genre favorit: Fantasi, Romance, Thriller, Humor, Misteri, History
  11. Sejak awal suka buku, saya termasuk tipe yang lebih suka beli buku di toko buku biasa (bukan online). Tapi akhir-akhir ini sepertinya lebih memilih beli ke toko buku online
  12. Dari dahulu saya merasa masih asing dan memandang sebelah mata novel berformat ebook. Tapi sekarang sudah mulai suka ngumpulin novel ebook dan mulai membacanya.
  13. Nggak mampu baca buku yang berbahasa Inggris (hahaha hadeuh.. katro pisan euy)
  14. Kalau lagi menunggu saya suka bawa dan baca buku. Misalnya nunggu antrian cukur rambut, nunggu motor pas lagi dibengkel atau dicuci steam, nunggu pulang kerja, nunggu ibu belanja kalau saya yang nganter dia ke pasar hehehe
  15. Satu-satunya buku yang paling susah saya mengerti isinya berjudul Under The Never Sky. Sebuah novel fantasi terjemahan. Saya sepertinya nyerah buat baca novel itu. Entah... mungkin kemampuan nalar saya yang masih dibawah rata-rata untuk memahami isi novel itu. #mengenaskan #ckckck
  16. Hampir 100% buku yang saya miliki berasal dari membeli. Sebenernya pengen juga bisa dapat buku secara gratis misalnya dari hasil resensi, menang kuis buku/giveaway, atau barter buku. Entah kapan itu bisa terwujud.
  17. Penulis Favorit: Raditya Dika. Udah baca semua buku karyanya kecuali Kambing Jantan.
  18. Paling nggak bisa baca buku di kendaraan, termasuk di dalam kereta dan bus
  19. Baru menyadari kalau nulis review sepertinya belum sesuai kaidah menulis resensi yang benar. Karena lebih banyak ringkasan ceritanya dibanding penilaiannya hehe
  20. Pertama kali kenal genre fantasi berkat baca buku berjudul Bumi karya Tere Liye dan saya sangat favorit terhadap buku Tere Liye yang bernuansa fantasi.
Akhirnya... saya bisa juga membuat list 20 Bookish Facts About Me ini. Jika dilihat-lihat sepertinya saya memang masih amatir ya dalam hal membaca buku hehe ckckck. Bagaimana dengan kalian ? pasti udah pada expert/dewa ya kalau soal baca buku ?

Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway #20BookishFactsAboutMeGA 

http://kata-nia.blogspot.co.id/2015/12/20BookishFactsAboutMeGA.html

Post a Comment