.quickedit { display:none; }

[Master Post] Project Baca Buku Cetak



Saya termasuk newbie di dunia blogger buku. Awalnya saya pikir seorang blogger buku kegiatannya cuma posting review diblognya masing-masing. Tapi ternyata tidak hanya itu. Banyak event/kegiatan yang diadakan oleh beberapa blogger buku. Salah satunya adalah reading challenge. Setelah beberapa bulan terakhir blogwalking ke berbagai blog buku, saya menjadi sudah tidak asing dengan event ini.

Namun, akhirnya saya baru berani mengikuti reading challenge untuk pertama kalinya saat ini, karena waktu saya sedang sangat lengang. Jadi banyak waktu untuk baca buku. Selain itu saya juga benar-benar baru memahami konsep reading challenge.

Nah,  reading challenge yang saya ikuti untuk pertama kalinya bernama Project Baca Buku Cetak yang diadakan oleh Mba Ren.

Bagi kalian yang mau ikut juga, berikut ini aturannya:


1. Tentukan target baca buku cetak dalam setahun ini. Saya menargetkan membaca 20 buku cetak di tahun 2015 :D
2. Harus buku cetak dan ngga boleh e-book. Kan tujuan project ini buat ngehabisin timbunan paperbacknya XD. Genre dan jumlah halaman sih terserah teman - teman, baik fiksi ataupun nonfiksi, cerpen ataupun buku bantal, terjemahan maupun import. Gimana dengan komik? Karena komik masuk buku cetak juga (bukan yang dibaca online loh), maka boleh lho dimasukkan ke reading progress project ini. Asal jangan baca majalah atau tabloid ya :P
3. Tidak harus mereview buku - buku yang telah dibaca di blognya atau di akun Goodreads. 
4. Bikin post di blognya tentang project ini, isinya adalah berapa buku cetak yang akan teman - teman baca selama tahun 2015. Kalian ngga perlu ngelist buku apa aja yang mau dibaca, tapi silakan aja jika ingin membuat listnya.
5. Ga punya blog? Gapapa kok. Bisa bikin shelf khusus untuk project ini di Goodreadsnya atau bikin notes khusus di FB/Tumblr
6. Biar makin asyik, share juga kemajuan teman - teman dalam Project Baca Buku Cetak ini di sosmed semacam Twitter, Path, Google+, FB, Instagram, dll dsb. Bisa pakai hashtag #BacaBukuCetak .

Post a Comment