.quickedit { display:none; }

Sinopsis Buku Obama Anak Menteng



Judul: Obama Anak Menteng
Penulis: Damien Dematra
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2010
Tebal: 206 halaman
ISBN: 978-979-22-5495-5

Saya pertama kali berniat untuk membeli buku-buku novel pada tahun 2010. Saat itu saya sudah lulus SMA dan sedang menghadapi liburan yang amat panjang. Saya nggak tahu mau ngapain selama liburan itu. Maka untuk mengisi waktu saya mau membaca novel. Tren membaca novel juga cukup mencuat diakhir-akhir masa SMA saya. Ketika itu sedang booming novel 5 cm. Beberapa teman saya membeli novel tersebut. Hal itu juga yang membuat saya penasaran dan terdorong untuk membaca novel.

Namun novel pertama yang saya beli justru bukan 5 cm. Saya membeli buku berjudul Obama anak menteng dan Anak Kos Dodol.

Sinopsis

Kisah masa kecil Barack Obama di Indonesia meninggalkan kesan mendalam bagi teman-temannya. Keberadaan Barry kecil yang "lain sendiri" sering membawanya ke berbagai kejadian lucu, aneh, dan mengharukan.

Sebagai anak yang berbeda, ia berusaha lebih keras dari teman-temannya. Ejekan dan olok-olok pun kerap ditujukan kepada Barry. Untunglah ada Slamet dan Yuniadi---tetangga Barry---yang selalu menemaninya. Mereka menjadi tim yang kompak walaupun kadang-kadang bertengkar. Persahabatan mereka terjalin semakin kuat lewat permainan pingpong, monopoli, dan terutama saat melawan geng musuh di sebuah pertandingan sepak bola. Akhirnya setelah melalui berbagai "ujian", Barry pun diterima oleh teman-temannya, bahkan menjadi idola di lapangan basket.

Novel ini adalah inspirasi yang indah bagi Anda atau siapa pun yang berbeda dan lain sendiri di lingkungannya. Siapa tahu, dengan perbedaan dan keunikan itu, nantinya Anda pun bisa menjadi presiden

Post a Comment