13 July 2013



Judul: Anak Kos Dodol
Penulis:Dewi Dedew Rieka
Penerbit: Gradien Mediatama
Tahun Terbit: 2008
Tebal: 191 halaman
ISBN: 9791550166

Sinopsis


“Pengalaman ngekos emang selalu seru! So buku ini bisa jadi ‘bacaan nostalgia’ yang asyik buat yang pernah ngekos, bisa juga jadi ‘bacaan menyenangkan’ buat yang ingin tau dunia kos lahir-batin, tapi bisa juga jadi ‘bacaan bimbingan’ cara ngekos yang baik dan benar buat yang ingin ngekos! Jadi mari kita ngekos bareng-bareng eh sory, maksudnya mari kita nikmati isi buku ini!”

—Boim Lebon, Penulis Cerita Anak & Remaja, Produser TV, Jakarta

“Asli, kocak banget! Nih buku pasti bikin semua anak kos terkenang-kenang masa-masa hepi, pas bokek, bebas merdeka en nonton VCD malam pertamanya! Hehehe… Kudu dibaca!”
—Afny Yuniandari, Karyawati swasta, Penghuni kos 5 tahun, Bekasi 


“Seger banget. Awalnya, aku pikir bakal ngebosenin eh ternyata malah jadi ga bisa berhenti baca. Bikin gue mupeng, pengen ngekos bareng cewek-cewek dodol! Hohoho.”
—Adhika Putra R, Dokter Muda Unpad, Jomblo Bahagia, Bandung

“Ngebaca buku ini bener-bener bikin kangen jaman ngekos dulu. Gimana nggak? Semua kehebohan anak kos ada. Yang pernah jadi anak kos, rugi berat kalau nggak baca buku ini! Yang belum pernah ngekos? Jangan hanya ngebayangin, baca dong buku ini bwahahaha!”
—Arie Ardiansyah, Music Director Sriwijaya FM, Palembang

“Bukunya anak kos BGT!!! Ceritanya lucu-lucu, favoritku adalah Be em we! Satu atap dengan orang yang beda ras, agama, habit, karakter, dan yang paling makan hati adalah menyesuaikan diri dengan orang baru karena anak kos lama sudah pada resign dan saya masih tetap di sini… What I’m doing here??!! Tetapi semuanya itu untuk satu tujuan, yaitu mandiri” 
—Anna Urbinas, Auditor, Penghuni kos for 11 years!!, Jakarta

“Seru, heboh, dan menggelitik. Jadi paham gimana berwarnanya hidup anak kos. Sedih dan bahagia bersatu padu seperti sayur dan tempe, maknyus dan renyah, serenyah indahnya kehidupan anak kos di buku ini! Keren!”
—Fathin, Mahasiswa TI, Blogger www.masfathin.multiply.com, Palembang

“Incredible story..! complicated banget pokoknya mah.. gw jd kayak orang gila nangis bombay dan ketawa ngesot dalam waktu yang nyaris bersamaan... serasa ikut ngekos di tengah penghuni-penghuni wanita… andai beneran terjadi, gw mau deh, suer..! walaupun gw ibarat perjaka di sarang penyamun..! hihihihi.. kalo ada rencana back to kos-kosan lagi, ajak-ajak gw ya, Dew..? percayalah, gw jinak kok, gak kayak mas ganteng dari hutan wisata..! wkwkwkw...”
—Arham Kendari, Wartawan, Blogger Narsis, Kendari

0 komentar:

Post a Comment

Warung Blogger